Headlines News :
LSO Tours & Travel, Jl. Dr. Cipto 27. Sumbawa Besar. West Nusatenggara - Indonesia, Phone : +62 371 625193, Mobile +62 81916037919, +62 85333222343, Email : lomboksumbawaoverland@yahoo.com, takwasajidin@yahoo.com
Home » » PESONA PANTAI DEWA - LEBANGKA

PESONA PANTAI DEWA - LEBANGKA


Labangka adalah point kecamatan baru yang juga merupakan daerah sentra tanaman jagung di wilayah Kabupaten Sumbawa.
Jarak Tempuh
Kecamatan Labangka bisa ditempuh melalui Kecamatan Plampang menuju kearah Selatan sejauh 13 Km dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua.

Waktu Tempuh
Perjalanan menuju ke Kecamatan Labangka membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Pantai Dewa
Daerah Labangka 1 adalah salah satu daerah di Kecamatan Labangka yang memiliki keindahan berupa pantai pasir putih yang halus bersih dan Gua Dewa yang letaknya tepat berada dipinggir pantai di dinding tebing karang. Keadaan terumbu karang di daerah ini sudah rusak dan tidak terlalu baik untuk kegiatan snorkeling maupun menyelam. Riwayat Tsunami yang terjadi di pantai selatan pada tahun 1977 diperkirakan yang meluluh lantakkan daerah pantai beserta terumbu karangnya. Namun demikian, pantai ini tetap memiliki pesona eksotika pemandangan khas Laut Selatan.

Liang Dewa
     Tidak jauh dari bibir pantai terdapat sebuah gua yang tidak terlalu banyak diminati oleh para pencinta alam maupun masyarakat sekitar, karena kabar yang menyebar tentang kebradaan gua ini berikut keanehannya membuat orang berpikir 2 kali untuk memasukinya.
     Catatan observasi Sumbawa Guide Book Hunting Team telah mengenang gua yang memiliki selah mulut gua kurang  dari 1 meter ini ternyata menyimpan keindahan yang luar biasa, didalamnya sangat luas, namun licin karena dipenuhi kotoran kelelawar. Danau-danau kecil dengan airnya yang jernih merupakan suguhan keindahan perut bumi yang bisa disaksikan di dalam liang dewa.

What to Do in Pantai Dewa
v  Cave Observation
v  Cave Expidition

Do & Do Not
v  Disarankan untuk memakai Pemandu Lokal dari Desa Lebangka 1 untuk memasuki Gua Dewa.
v  Persiapkan Alat Penerangan Berupa Senter dan sejenisnya
v  Persiapkan Bekal makanan ringan dan Air minum saat memasuki gua.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. DUNIA SUMBAWA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger