Headlines News :
LSO Tours & Travel, Jl. Dr. Cipto 27. Sumbawa Besar. West Nusatenggara - Indonesia, Phone : +62 371 625193, Mobile +62 81916037919, +62 85333222343, Email : lomboksumbawaoverland@yahoo.com, takwasajidin@yahoo.com
Home » » PULAU MEDANG YANG INDAH

PULAU MEDANG YANG INDAH

Pulau Medang
Pulau elok lainnya di kecamatan badas adalah Pulau Medang.Sebuah pulau kecil berada di Laut Flores. Pulau Medang memiliki 27,65 Km2 terdiri dari 2 desa yakni Desa Bajo Medang (8,65 Km2) dan Bugis Medang (19,0 Km2). Mercu suar pulau medang akan menyambut kedatangan anda dari pelabuhan-pelabuhan kecil di pesisir Badas.

Meskipun luasnya hanya kira-kira 8% dari luas Pulau Moyo, Medangpun memiliki keindahan bawah laut. Pulau Medang di huni oleh para suku Bajo yang menyandarkan kehidupannya dengan menjadi Nelayan. Mendatangi Pulau Medang dengan menggunakan perahu akan disambut dengan hamparan botol-botol plastik penanda budidaya rumput laut yang luasnya mencapai 4 km persegi.

Jarak Tempuh
27 km sebelah utara Pulau Sumbawa, atau 8 km sebelah barat Pulau Moyo.
Waktu Tempuh
1 jam dari Pulau Moyo atau 2,5 jam dari Pelabuhan Badas.
Adat-Istiadat
     Pulau Medang berpenduduk mayoritas Islam dengan upacara adat yang beragam. Salah satu yang terkenal adalah nganyang atau berburu ala Sumbawa dan sunatan masal.

Dipulau kecil yang indah dan didiami oleh oleh suku Bajo yang unik ini anda bisa melihat keindahan bawah lautnya dengan melakukan snorkeling atau menyelam.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. DUNIA SUMBAWA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger