Headlines News :
LSO Tours & Travel, Jl. Dr. Cipto 27. Sumbawa Besar. West Nusatenggara - Indonesia, Phone : +62 371 625193, Mobile +62 81916037919, +62 85333222343, Email : lomboksumbawaoverland@yahoo.com, takwasajidin@yahoo.com
Home » » AIR TERJUN AI BELING

AIR TERJUN AI BELING


     Air terjun ini disebut Ai Beling karena warga desa dapat mendengar suara gemuruhnya yang nyaring menghempas diantara celah-celah dan lubang batu lebih dari 5 km bila musim penghujan telah tiba. "Air Bicara" begitulah artinya jika diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia, adalah sebuah air terjun yang cukup besar, airnya mengalir diantara batu-batu cadas besar bersusun-susun diantara hutan tropis.
     Anda akan takjub oleh fenomena alam Ai Beling yang bertingkat-tingkat dengan dua air terjun utama dikedua sudutnya. Dibagian tengah tebing yang bertingkat tingkat terdapat beberapa air terjun kecil yang semuanya mengalir ke sungai yang berada di bawahnya. Tingkatan bersusun yang membentuk kecantikan pemandangan gerak jatuhnya air, sepenuhnya disangga oleh bebatuan cadas pegunungan yang besar-besar.

Jarak Tempuh
6 Km dari desa Berang Rea.

Waktu Tempuh
30 menit dari desa Brang Rea menyusuri hutan tropis.

Telekomunikasi
Tersedia dalam:
GSM:
CDMA:
RADIO:

Kondisi Jalan
Jalan Setapak Susur Hutan



Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Maskolis | Johny Portal | Johny Magazine | Johny News | Johny Demosite
Copyright © 2011. DUNIA SUMBAWA - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger